WEBINAR SERIES DALAM RANGKA PERAYAAN HUT KE-71 IKATAN DOKTER INDONESIA

WEBINAR SERIES DALAM RANGKA PERAYAAN HUT KE-71 IKATAN DOKTER INDONESIA



WEBINAR SERIES DALAM RANGKA PERAYAAN HUT KE-71 IKATAN DOKTER INDONESIA

HOST: IDI CABANG DENPASAR

EDUCATION SERIES FOR PRIMARY CARE PHYSICIAN

“How to Maximize Teleconsultation in Daily Clinical Practice”

Pandemi COVID-19 telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan yang mendorong kita untuk beradaptasi, salah satunya dalam hal tatalaksana penyakit dan praktik tenaga kesehatan. Meskipun perhatian saat ini tertuju pada penanganan pandemi, pengobatan penyakit akut maupun kronis lainnya tetap harus berlangsung dengan optimal. Telemedicine merupakan salah satu bentuk kemajuan dan adaptasi dalam praktik kesehatan. Di masa pandemi, penggunaan teknologi telemedicine secara tepat akan memberikan manfaat untuk para pasien yang tidak leluasa berobat ke rumah sakit. Penting bagi dokter umum sebagai layanan primer untuk memiliki pengetahuan terkait tantangan dalam tatalaksana beragam penyakit di masa pandemi termasuk penyakit metabolik, non metabolik, maupun herediter, serta bagaimana memanfaatkan telemedicine untuk membantu perjalanan penyakit pasien, mulai dari penapisan, diagnosis, hingga kontrol terapi.

Untuk itu, dalam Rangka meningkatkan pengetahuan Dokter di Layanan Primer dan sekaligus Memperingati HUT Ke-71 IDI, IDI Cabang Denpasar menyelenggarakan Webinar Series dengan tajuk “How to Maximize Teleconsultation in Daily Clinical Practice”

Kegiatan ini bertujuan :

a. Memberikan pengetahuan medis kepada dokter umum tentang tata laksana dan tata kelola penanganan penyakit terbaru.

b. Memberikan pengetahuan kepada dokter umum mengenai tantangan yang dihadapi dalam manajemen terapi penyakit akut maupun kronis di masa pandemi.

c. Memberikan pengetahuan mengenai tinjauan etik dalam penggunaan telemedicine pada layanan primer.

d. Berbagi pengalaman mengenai pemanfaatan telemedicine dalam edukasi, diagnosis, hingga kontrol terapi, dan memperjelas pemahaman melalui studi kasus.

Kegiatan dilaksanakan:

Hari/ Tanggal : Setiap hari Sabtu (Tanggal 23,30 Oktober & 6, 27 November 2021)

Waktu : 10.00-13.00 WITA

Platform : Virtual

Peserta : 500 peserta persesi (dokter umum yang berasal Denpasar dan sekitarnya)

Silakan mendaftar melalui Link Registrasi : Ididenpasar.org/2021webinarseries